Rumdin Bupati RL Diserang

CURUP, BE – Kediaman dinas Bupati Rejang Lebong (RL) H Suherman SE MM, tadi malam diserang orang tak dikenal. Dua kaca jendela di sisi kanan rumah dinas pecah. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu dipicu pelemparan batu sebesar kepalan tangan. Saat kejadian Bupati beserta istri dan anaknya tidak berada di rumah. Melainkan tengah mengikuti acara puncak perayaan HUT Kota Curup ke-132 di Lapangan Setia Negara. Di rumah hanya tinggal cucu sang bupati dan beberapa pembantunya. Pun begitu sejumlah satpol PP tetap berjaga. Belum diketahui motif penyerangan tersebut. Suwandi (30) anggota Satpol PP yang berjaga di pos jaga rumah dinas, mengaku mendapatkan informasi peristiwa pelemparan batu dari penghuni rumah dinas. “Kami berjaga tiga orang, tidak mendengar suara pecahan kaca akibat lempar batu. Orang yang berada di rumah dinas memberi tahu kami,” terang Suwandi. Teddi (28) anggota Satpol PP lain menerangkan, peristiwa pelembaran batu itu diketahui dari Benhur, ajudan Bupati RL yang pada saat kejadian berada di rumah dinas tersebut memberitahukan ada peritiwa pelembaran batu itu. “Penghuni rumah dinas mendatangi kami, karena

melihat orang tidak dikenal memanjat pagar. Kami malah baru tahu, setelah melihat langsung dua kaca jendela pecah,” terang Teddy.
Benhur sendiri ketika dikonfirmasi mengaku, belum mengetahui ada kaca rumah dinas yang pecah karena kondisi rumah dinas sepi. “Saya lihat orang yang panjat pagar, setelah itu kami ajak beberapa anggota Satpol PP untuk patroli malah kami menemukan dua kaca jendela pecah,” katanya. Pantauan wartawan, beberapa anggota Polres RL, termasuk diantaranya Wakapolres, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Curup terlihat berada di rumah dinas Bupati RL setelah mendapatkan laporan terkait tragedi pelemparan kaca rumah dinas.
“Kita selidiki dulu,” tutur Kapolres RL AKBP I Ketut Yudha Karyana SIK melalui Kasat Reskrim AKP Hardidinata SIK di lokasi kejadian. (999)