Rumdin Bupati Mukomuko Dibersihkan

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com– Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Mukomuko melakukan kegiatan gotong royong membersihkan rumah dinas (rumdin) bupati dan balai daerah, Jumat (19/2/2021) pagi. Yakni dilakukan Dinas Lingkungan
Hidup (DLH), Dinas Pol PP dan Damkar dan Dinas Kominfo Mukomuko. Sekitar 200 PNS dan non PNS di tiga OPD tersebut terlibatlangsung membersihkan ruangan rumah dinas, lingkungan rumah dinas hingga membersihkan dalam dan luar gedung balai daerah. Pasalnya, pasca ditinggal pejabat sebelumnya saat ia menjabat Bupati, kondisi rumdin cukup memprihatinkan. Banyak serakan sampah berbagai macam jenis, serta banyak juga rumput yang tumbuh tinggi di sekitaran rumdin dan balai daerah tersebut. “Kami berbagi tugas, ada yang membersihkan rumput, menata taman, dan membersihkan ruangan rumahdinas. Kami menginginkan rumdin sudah bersih sebelum pak Bupati menempatinya, dan ratusan orang terlibat dari tiga OPD,” ungkap Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, A Halim SE MSi.

Terpisah, Kabag Umum Setkab Mukomuko, Rahmad Hidayat SPi MSisangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan tiga OPD tersebut. Ia tidak menyangka bakal banyak PNS dan non PNS yang terlibat gotong royong. Ditanya terkait anggaran rutin untuk perawatan rumah dinas,Rahmad mengakui, jika anggaran tersebut ada. Hanya saja untuk saat ini belum ada pencairan cair. “Ada dana rutinnya, akan tetapi belum bisa dicairkan. Dana itu diantaranya di peruntukan pengecatan dinding, penggantian lantai termasuk mengganti atau memperbaiki atap yang rusak, dan beberapa kegiatan lainnya,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*