Rumdin Bupati Dibangun Bertahap

PEMBUKAAN JALAN - Pembukaan badan jalan untuk rumdin Bupatu dab wabup
Bakti/Bengkulu Ekspress
PEMBUKAAN JALAN : Sejumlah alat berat sedang membuka jalan untuk pembangunan rumdin Bupati dan Wakil Bupati serta Masjid Agung di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng, Kamis (30/8).

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Rencana pembangunan rumah dinas (rumdin) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) segera terealisasi. Pada tahun 2018 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng sedang mengerjakan pembukaan badan jalan menuru kawasan rumdin.

kabid CK Dinas PU Benteng, Harmen Junaidi
Harmen Junaidi ST

“Saat ini, pembukaan badan jalan sedang berlangsung,” ungkap Kepala Dinas PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST melalui Kabid Cipta Karya, Harmen Junaidi ST, kemarin (30/8).

Sesuai dengan perencanaan, pada tahap awal ini, pihaknya hanya akan melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 400 meter dengan lebar 30 meter.

“Karena anggaran terbatas, pembukaan badan jalan hanya mampu dilakukan sepanjang 30 meter. Karena topograpi alam yang berbukit-bukit dan banyak jurang, kami telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar,” jelasnya.

Setelah pembukaan badan jalan, sambung Harmen, pembangunan akan kembali dilanjutkan pada tahun 2019. Yakni, melakukan pematangan lahan untuk pembangunan rumah dinas Bupati dan Wabup, pematangan lahan untuk Masjid Agung serta alun-alun.

“Yang jadi prioritas adalah pematangan lahan rumdin dan Masjid Agung. Diharapkan semua bisa terealisasi sesuai dengan rencana,” harapnya.(135)