Rumdin Bupati Dianggarkan Rp 3 M

Foto : Kabid CK Dinas PUPR Benteng, Harmen Junaidi ST

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Rencana pembangunan rumah dinas (rumdin) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) akan segera terwujud tahun 2019 ini.  Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST MAP melalui Kabid Cipta Karya, Harmen Junaidi ST menjelaskan, bahwa pembangunan rumdin bupati akan direalisasikan di atas lahan yang berlokasi di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi atau disamping kantor Bupati Benteng saat ini.

“Pembangunan rumdin bupati akan dibangun secara bertahap. Tahun 2019 ini pengerjaannya akan dimulai,” kata Harmen.

Pada tahap awal, kata Harmen, Dinas PUPR Kabupaten Benteng telah menyiapkan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng senilai Rp 3 miliar.”Tahun ini, posisi Rumdin akan dibangun dari awal hingga posisi teratap. Sedangkan, untuk finishing berupa pengecetan dan lainnya akan dilaksanakan pada tahun berikutnya,” terang Harmen.



Lebih lanjut, Harmen menurutkan, Rumdin Bupati akan dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 8 hektare (Ha). Diatas lahan tersebut, juga akan diwacanakan pembangunan masjid agung, Rumdin Wakil Bupati (Wabup) serta Rumdin unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng.

“Yang akan dibangun tahap selanjutnya adalah bangunan masjid agung. Untuk kebutuhan anggaran yang diperlukan belum bisa disampaikan sebab masih dalam tahap perencanaan,” pungkas Harmen.(135)