Rumdin Bupati Benteng Siap Ditempati Akhir Tahun


Bakti/BE
RUMDIN : Rumdin Bupati Benteng yang terletak di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi siap untuk ditempati diakhir tahun 2021 ini.

BENTENG, bengkuluekspress.com – Diakhir tahun 2021 ini, rumah dinas (Rumdin) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah siap ditempati. Pembangunan sarana dan prasarana pendukung Rumdin akan diselesaikan tahun 2021.
“Rumdin sudah selesai tahun 2020 lalu. Ditahun ini, infrastruktur penunjang juga akan diselesaikan,” kata Kepala Dinas PUPR Benteng, Drs Rachmat Rianto ST MAP, melalui Kabid Cipta Karya, Harmen Junaidi ST.

Dijelaskan Harmen, beberapa sarana penunjang tersebut diantaranya adalah pembangunan pelapis terbing yang bertujuan agar bangunan Rumdin tak longsor, pagar, mess serta jalan gunung bungkuk atau jalan lingkungan. Total angggaran yang disiapkan untuk fasilitas Rumdin tersebut mencapai Rp 3,4 miliar.
Selain itu, lanjutnya, di kawasan Rumdin juga akan dibangun pendopo atau balai daerah yang akan menjadi bangunan megah di Kabupaten Benteng. Selain itu, lokasinya juga strategis. Yaitu, berada di tepi jalan lintas Bengkulu-Kabupaten Kepahiang.
“Pendopo akan diselesaikan tahun 2021. Dananya sebesar Rp 3,6 miliar,” singkatnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*