Rumah Yoto Ludes Terbakar

BUDI/Bengkulu Ekspress
LUDES TERBAKAR: Rumah milik Yoto Saputro warga Dusun Bukit Damri Desa Mekar Mulya yang ludes terbakar.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Kebakaran di wilayah Kabupaten Mukomuko, kembali terjadi. Kali ini, rumah semi permanen milik Yoto Saputro (47) warga Dusun Bukit Damri Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik, Sabtu (29/12) sekitar pukul 21.00 WIB malam, ludes terbakar. Beruntung, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Tetapi korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya, rumah beserta seisinya tidak dapat diselamatkan.

Belum dapat diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara, dikarenakan korsleting listrik.  “Saat kejadian, korban dan keluarganya tidak berada di rumah. Penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik,”ujar warga setempat, Rustam kepada Bengkulu Ekspress.

Menurutnya, warga sekitar sempat berusaha maksimal untuk melakukan pemadaman api. Hanya saja, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Karena api sudah sangat besar dan ditambah lagi pada malam itu angin cukup kencang.

“Api dapat dipadamkan sekitar satu jam. Ini setelah petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi,” katanya.

Korban dan keluarga untuk sementara, menumpang di rumah tetangganya. Warga setempat secara suka rela juga ikut membantu memberikan bahan makanan, selimut dan baju bekas yang layak pakai. Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian SSos MSi membenarkan peristiwa satu unit rumah dan seisinya ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, tetapi korban mengalami kerugian material. “Besok (hari ini), Pemkab akan mendistribusikan bantuan yang stoknya ada di gudang OPD tersebut,”lanjut Herlian.(900)