Rumah Warga Terbakar

RATU AGUNG, BE– Kebakaran tampaknya sedang marak terjadi di kota Bengkulu. Mulai dari kebakaran ilalang di Bentiring dan belakang Gudang PT Hasfarm di Bumi Ayu serta kebakaran hutan di kawasan DDTS (Danau Dendam Tak Sudah) yang terjadi beberapa hari terakhir. Kemarin, kebakaran kembali terjadi. Kali ini api melalap rumah milik Asep (29), Warga jalan Meranti 3 Rt 13 No 5 A sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. Korsleting arus listrik menyebabkan kamar depan di rumah korban terbakar.

Menurut keterangan korban Asep, siang itu tiba tiba diatas pelapon kamar depan ada api menyala. Api langsung membakar pelapon, lalu dengan cepatnya menjalar dam membakar seisi kamar itu. Mendapati kenyataan itu, korban pun sontak langsung menyelamatkan keluarganya. Ia pun berteriak minta tolong pada tetangga sekitar.

“Para tetangga yang mendengar teriakan kami, langsung, menolong berusaha memadam api.  Ada juga yang menelepon PBK,” katanya.
Sekitar 10 menit kemudian petugas PBK tiba di lokasi. Ada 4 mobil PBK yang diterjunkan untuk memadamkan api. Berkat kesigapan PBK dan warga yang menolong sekitar 15 menit kemudian api pun dapat dipadamkan.

Dari pengamatan BE, tak ada satupun barang di kamar depan korban bisa di selamatkan. Mulai dari tempat tidur, lemari dan termasuk satu unit TV juga ikut terbakar. Kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (333)