Rumah Warga Ludes Terbakar

Rumah semi permanen milik Aceng Rukmana, yang ludes dilalap si jago merah, kemarin (25/1).
Rumah semi permanen milik Aceng Rukmana, yang ludes dilalap si jago merah, kemarin (25/1).

AIR RAMI, Bengkulu Ekspress – Kebakaran hebat terjadi di Desa Tirta Kencana, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko. Rumah semi permanen milik Aceng Rukmana, ludes terbakar.

Peristiwa itu terjadi kemarin (25/1), siang sekitar Pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, tetapi rumah dan seisinya ludes dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Herlian melalui Sekretaris Suyoso membenarkan peristiwa tersebut. Dari laporan yang diterima, kata Suyoso, api yang menghanguskan rumah berukuran 7×7 meter dan seisinya itu diduga disebabkan arus pendek listrik.

Saat kejadian, Aceng bersama istrinya, Nia Daniati tengah berada di kebun yang berada cukup jauh dari rumah. Sedangkan dua orang anaknya, Anggi dan Gilang berada di sekolah. Menurut Suyoso, rumah yang terbakar tersebut diketahui warga sekitar setelah api sudah besar. Warga setempat berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Hanya saja, di karenakan api tidak dapat di jinakkan, hingga rumah semi permanen itu beserta isinya ludes terbakar.

“Untuk total kerugian belum diketahui pasti. Pemda Mukomuko akan menyalurkan bantuan besok (hari ini), seperti peralatan dapur, selimut, pakaian sekolah dan sejumlah bantuan lainnya yang ada di gudang OPD tersebut,” lanjutnya. (900)