Rumah Warga Kabupaten Kaur Terbakar

Ist: TERBAKAR==
TERBAKAR: Anggota Polsek Kaur Selatan saat melakukan olah TKP kebakaran rumah Nurma Warga Desa JembatanDua, Sabtu (28/11)

KAUR SELATAN,BE – Warga Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Sabtu siang (13/11),
mendadak heboh. Rumah salah seorang warga di Desa setempat Hj Nurma (70), terbakar.

Beruntung api yang diduga berasal dari tempat masak yang menggunakan kayu bakar di dapur rumah korban itu dapat segera dipadamkan warga.

“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan warga dan yang terbakar hanya dapurnya saja, api itu berasal dari kayu bakar bekas korban masak kacang ditungku,” kata Ujang Syafiri, tetangga korban yang juga Kepala BPBD Kaur, saat dihubungi BE via handphone, Sabtu (28/11).

Data terhimpun BE, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Bermula dari korban pada saat itu memasak atau merendang kacang tanah sebanyak 12 Kg menggunakan kayu bakar. Nah, setelah memasak kacang tersebut lalu korban mematikan api bakar dan selanjutnya korban mandi, serta melaksanakan Salat Zuhur. Tanpa disadari sisa dari api bakar tadi belum mati total dan membakar bagian dapur rumah korban.

Masyarakat yang melihat api dan asap dari rumah korban langsung bergegas untuk memadamkan api tersebut secara manual dengan menggunakan alat seadanya. Setelah bersama-sama masyarakat dan pihak Polsek Kaur Selatan api yang membakar dapur korban berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian ini dua buah ember besar bewarna merah, satu set bodi motor supra, dinding dapur yang terbuat dari bambu, satu buah dandang besar dan satu tong besar air berwarna hijau ludes terbakar.

“Untuk kerugian korban sekitar Rp 500 ribu dan api sudah diamankan warga. Dengan kejadian ini kita harap warga agar lebih waspada lagi,” ujarnya.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK M H melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Johny Silaen SH membenarkan kebakaran tersebut. Kebakaran tersebut dapat diatasi cepat oleh warga setempat, sehingga tidak sampai merambat ke rumah dan hanya membakar bagian dapur korban.

“Dari hasil pemeriksaan kita dilapangan, api itu sisa kayu bakar bekas masak kacang, tapi api dapat dipadamkan dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”jelas Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*