Rumah Warga Ipuh Ludes Terbakar

IPUH, BE– Kebakaran hebat kembali terjadi dan menghanguskan rumah dan isinya. Kali ini  rumah milik Rosna warga Desa Sumendam Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko ludes dilalap sijago merah. Tak hanya rumah panggung yang terbuat dari papan rata dengan tanah, uang tunai Rp 16 juta dan barang-barang berharga lainnya habis terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi kemarin (2/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Kades Sumendam, Jafri saat dikonfirmasi mengatakan api berawal dari kamar belakang. Pada saat itu anak korban bernama Budi (27) sedang terlelap tidur di kamar depan.

Awalnya anak korban tidak mengetahui ada api yang mulai membakar rumah. Karena merasa kepanasan, Budi langsung keluar dari kamarnya. Betapa terkejutnya saat melihat api sudah besar. Secara spontan langsung berteriak minta tolong  dan selang beberapa menit puluhan warga pun membantu untuk memadamkan api yang menggunakan peralatan seadannya.”Api diketahui saat sudah membakar seisi rumah dan itu yang mengakibatkan kepanikan,” kata Kades Sumendam, Jafri.

Dikarenakan api sangat besar dan sulit dijinakan dalam waktu sekitar 10 menit api sudah menghanguskan rumah yang berukuran 6 X 12 tersebut. Kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik. Hal ini dibuktikan tidak ada bekas memasak, racun nyamuk, puntung rokok dan lainnya. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.”Tidak ada korban jiwa saat kebakaran berlangsung. Hanya saja rumah dan harta benda milik korban ludes terbakar,” tukas Kades.(900)