Rumah Warga A Yani Nyaris Ludes

rumah tukang nasi goreng terbakar
PASAR MANNA, BE – Warga Jalan A Yani kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna Sabtu sore mendadak heboh. Pasalnya rumah yang ditempati oleh Rudi (29) dan Maria (27)  yang merupakan pasangan suami istri ini nyaris ludes dilalap si jago merah.  Akibatnya korbanpun mengalami kerugian mencapai Rp 40 juta.
Diceritakan Maman (41), tetangga korban yang juga penjual nasi goreng, terbakarnya rumah korban diketahui warga Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu warga melihat api sudah membesar di bagian kamar atas di rumah korban. Melihat api  yang besar, wargapun beramai-ramai mendatangi rumah korban yang dua tingkat permanen itu untuk memadamkan api dan sebagian lagi menghubungi mobil pemadam kebakaran. Beruntung warga yang ikut membantu ramai dan juga dibantu mobil memadam, dalam waktu singkat api bisa dijinakkan.
Hanya saja kamar bagian atas ludes terbakar. Akibatnya kasur dan pakaian korban pun tidak bisa diselamatkan. Beruntung saat kejadian korban dan istrinya sedang tidak ada di rumah sehingga tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. “Kami tahu api sudah besar dikamar bagian atas, sehingga kamipun langsung ramai-ramai membantu memadamkan api,” ujar Maman saat dihubungi BE di rumahnya kemarin.
Sementara itu, Kapolres BS, AKBP Abdul Muis SIK melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu Hasbi SH didampingi Kanit Reskrim Ipda R Ginting membenarkan adanya kebakaran rumah warga yang merupakan penjual nasi goreng tersebut. Menurutnya dari hasil cek tempat kejadian perkara (TKP) diduga kuat kebakaran kamar atas rumah korban ini karena korsleting listrik. Sebab saat kejadian tidak ada aktivitas di rumah itu, dan korban tidak ada di rumah. “Kalau melihat kondisi listrik di rumah yang banyak sambungannya, diduga jika kebakaran itu karena korsleting listrik, namun untuk pastinya masih kami selidiki,” ujar Ginting. (369)