Rumah Terbakar, Warga Bengkulu Utara Rugi Rp 150 Juta


APRIZAL/BE
Beginilah keadaan rumah semi permanen milik warga Bengkulu Utara pasca kejadian kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.00 dini hari Sabtu (16/1).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kebakaran hebat yang terjadi di RT 09 Dusun 3 Karang Anyar II Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara (BU) pada pukul 00.00 WIB, Sabtu (16/1) milik Heri Siswanto (42). Korban mengalami kerugian ditaksir senilai ratusan juta rupiah. Dari pantauan BE pasca kejadian, Sabtu pagi (16/1), selain rumah semi permanen yang berukuran 6×8 m2 tersebut, terdapat sejumlah perabotan rumah tangga, baju pakaian serta ijazah dan surat berharga yang ikut hangus terbakar. Selain itu, juga alat sound sistem organ tunggal senilai diperkirakan senilai Rp 50 juta ikut hangus terbakar. Sehingga korban mengalami kerugian sekitar 150 juta. Hal ini pun diakui oleh kakak kandung pemilik rumah, Jarwo saat dikonfrimasi BE.
“Ya, mas, untuk kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah,” kata Jarwo.

Sementara itu, ketika disinggung penyebab terjadinya kebakaran tersebut, Jarwo pun mengungkapkan, belum bisa dipastikan penyebabnya. Pihak dari kepolisian sudah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.
“Belum tahu mas, sementara ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,”
Untuk diketahui ketika kejadian kebakaran tersebut rumah tersebut dalam keadaan kosong. Karena pemiliknya pemilik rumah Heri Siswanto beserta istri dan kedua anaknya tidak berada di rumah. Heri Siwanto sedang berada di luar kota, sedangkan istri dan anaknya menginap di rumah suadaranya. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Api dapat dipadami sekitar 30 menit, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian dan dibantu oleh masyarakat setempat.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*