Rumah Terbakar, Ayah dan Anak Tewas Terganggap

Dua orang tewas terpanggang setelah si jago merah mengamuk dan membakar sebuah rumah di Jalan HM Yamin, pada Kamis (18/10) malam tadi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kedua orang yang tewas adalah Acik (74) dan anaknya Richi (11) dalam kondisi gosong dan tertimpa reruntuhan.

Iskandar (30), saksi mata mengatakan api terlihat pertama kali diruang tengah, namun tiba-tiba membesar dan langsung menghanguskan rumah tersebut. Mungkin api berasal dari lilin. “Didaerah ini sudah dua hari mati lampu, mungkin apinya dari lilin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 15, Keluarahan Sei Kera Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Muhammad Asra menambahkan, rumah yang ditempati korban adalah rumah sewa. Apalagi saat kejadian warga sekitar ikut membantu memadamkan api dengan menyiramkan air baik dari rumah warga maupun air selokan, namun nahas kedua orang tersebut tak dapat diselamatkan.

Dia menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran ini ada delapan unit mobil pemadam yang turun kelokasi, dan dalam satu jam api berhasil dipadamkan. “Usai api dipadamkan dan saat diperiksa barulah diketahui ada korban jiwa, saat ini jenazahnya dibawa ke rumah sakit Pringadi Medan untuk keperluan otopsi,” ucapnya.(**)