Rumah Terbakar, Anak Dua Tahun di Rejang LebongTewas


ist/BE
Warga saat memeriksa reruntuhan sisa kebakaran yang ikut menewaskan satu orang anak berusia 2 tahun di Desa Karang Jaya Rabu pagi

CURUP, bengkulu ekspress.com – Seorang anak berumur 2 tahun tewas terbakar dalam kejadian kebakaran rumah yang terjadi di Dusun IV Talangrejo, Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang. Kebakaran tersebut terjadi, Rabu (26/8) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.
Berdasarkan keterangan Mat Rais (64) yang tak lain adalah kakek korban, Cucunya yang menjadi korban kebakaran tersebut bernama Abimayu. Ia tidak bisa selamat karena terjebak dalam kobaran api yang membakar rumah mereka.
“Api memang cepat membesar karena saat kejadian angin cukup kencang,” cerita Mat Rais.
Saat kejadian yang memilukan menimpa cucunya, sang ibu tengah Santi (30) mencuci sedangkan ayahnya Didik Irawan (35) sedang tertidur. Kedua orang tua korban sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Untuk memadamkan api serta mencegah agar kobaran api tidak menjalar kerumah lainnya, warga terpaksa merobohkan rumah korban yang terbuat dari papan. Setelah api berhasil dipadamkan, korban ditemukan dengan kondisi memperihatinkan. Setelah disemayamkan dirumah kerabatnya, kemudian jenazah korban langsung dimakamkan di TPU Desa Karang Jaya pada pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono, SIK MH melalui Kapolsek Curup, Iptu Samsudin H membenarkan prihal adanya kejadian kebakaran yang terjadi pada Rabu pagi kemarin. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.
“Untuk penyebab pasti kebakaran belum kita ketahui, namun dugaan berasal dari arus pendek listrik, api cepat membesar karena memang rumah korban terbuat dari kayu,” terang Kapolsek.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*