Rumah Sakit Rafflesia Milik Masyarakat Bengkulu

Ketua Yayasan Rafflesia Bengkulu Sudirman Ail, pengurus dan Pendiri Yayasan Rafflesia Bengkulu Syukur Alwi dan direktur RS Sakit Rafflesia dr Abdi Setia Kesuma saat memaparkan program kerja RS Rafflesia Kedepan
Ketua Yayasan Rafflesia Bengkulu Sudirman Ail, pengurus dan Pendiri Yayasan Rafflesia Bengkulu Syukur Alwi dan direktur RS Sakit Rafflesia dr Abdi Setia Kesuma saat memaparkan program kerja RS Rafflesia Kedepan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Tingginya motivasi para karyawan Rumah Sakit (RS) Rafflesia Bengkulu, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, membuat Ketua Yayasan Rafflesia Bengkulu yang baru yaitu Sudirman Ail, berharap dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat terus mengalir, karena RS Rafflesia Bengkulu merupakan Rumah Sakit milik Masyarakat Bengkulu.

Ketua yayasan Rafflesia Bengkulu, Sudirman Ail, menceritakan bahwa awal berdirinya RS Rafflesia sendiri adalah adanya niat para tokoh-tokoh masyarakat Bengkulu untuk memberikan kesejahteran, kesehatan kepada masyarakat Bengkulu beberapa puluh tahun yang lalu. “Adanya niat itu berdirilah RS Rafflesia yang hingga saat ini sudah mencapai 42 tahun tetap berdiri berkat dukungan Pemerintah Provinsi dan masyarakat Bengkulu,” jelasnya, kemarin (4/2).

Memang jika dibandingkan dengan RS pemerintah memang sangat jauh perbedaanya, dimana jika RS pemerintah mendapatkan dana anggaran dari pemerintah. Sementara dibandingkan dengan RS swasta yang sudah banyak berdiri di Bengkulu, juga berbeda. Dimana RS swasta dalam perjalanannya didanai oleh para pembisnis besar yang mementingkan profit.

“Sementara RS Rafflesia ini adalah yayasan yang modalnya kemauan untuk menyehatkan masyarakat Bengkulu,”sampainya.

Dengan niat awal memberikan kesejahteraan dan kesehatan terhadap masyarakat Bengkulu, ditambah saat ini motifasi para karyawan yang sangat tinggi untuk memajukan RS Rafflesia dan memberikan pelayanan masyarakat. Dirinya berharap RS Rafflesia bisa kembali eksis seperti tahun-tahun sebelumnya yang menjadi salah satu RS terbagus di Bengkulu.

“Untuk itu dukungan pemerintah Provinsi dan Masyarakat Bengkulu sangatlah diharapkan,” ujarnya.

Dengan niat tersebut, Sudirman Ail membuka tangan selebar-lebarnya kepada Pemerintah Provinsi Bengulu serta perusahan yanag ada di Bengkulu dan masyarakat Bengkulu sendiri, jika kedepan ingin memberikan sesuatu kepada RS Rafflesia dalam bentuk kerjasama atau apapun kepada RS Rafflesia.

“Karena kami RS Swasta, sehingga berbeda dengan RS pemerintah yang tidak bisa menerima bantuan dari pihak luar baik itu perusahan atau pun yang lainnya,” ucapnya.
Sudirman juga meminta bagi rumah sakit yang ada di kota Bengkulu agar keberdaan RS Rafflesia jangan di jadikan persaingan, akan di jadikan mitra bersama dalam membangun bidang kesehatan untuk masyarakat kota Bengkulu.(Cik6/PRW)