Rumah Pensiunan Terbakar

Kondisi rumah Agung, pensiunan PLN paska terbakar hebat Minggu (21/1) malam.
Kondisi rumah Agung, pensiunan PLN paska terbakar hebat Minggu (21/1) malam.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kebakaran hebat menghanguskan rumah milik Drs Agung Subiakto (70) pensiunan pegawai PLN, terjadi Minggu malam (21/1). Rumah yang berada di Jalan Batanghari Nomor 8 RT 11 RW 7 Kelurahan Nusa Indah atau tepatnya tidak jauh dari Simpang 4 Pantai ini terbakar diduga akibat korsleting listrik.

“Olah TKP sudah kita lakukan, kita belum bisa menyimpulkan penyebabnya kebakaran itu konsleting listrik atau ada penyebab lain. Untuk kepastian penyebabnya kita menunggu hasil penyelidikan, pendalaman dan olah TKP,” jelas Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Djohan Andika SE SIK, Senin (22/1).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi kerugian yang diderita pemilik rumah ditaksir ratusan juta rupiah lantaran rumah beserta isinya habis terbakar.

Paska kebakaran terjadi, Agung Subiakto yang seorang diri menunggu rumah tersebut saat kebakaran terjadi mengungsi kerumah anaknya yang berada di Jalan Iskandar 2, Kelurahan Tengah Padang.

“Tadi pagi dia (Agung) dijemput anaknya, memang selama ini dia tinggal sendiri di rumahnya itu. Karena orangnya tertutup jadi kita tidak tahu seperti apa kesehariannya,” ujar warga yang rumahnya berada di samping rumah korban.

Lebih lanjut tetangga korban tersebut mengatakan, dirinya tahu rumah Agung terbakar saat ada warga memukul tiang listrik.

Awalnya sama sekali tidak tahu, karena kondisi hujan deras. Ia dan keluarga berada di dalam rumah. Pasca kebakaran, rumah permanen bercat hijau tua tersebut kondisinya cukup berantakan.

Dibagian depan memang masih tersisa atap dan rangka bangunan, tetapi di bagian belakang rumah habis terbakar. Rumah tersebut juga sudah dipasangi garis polisi untuk mencegah tindakan yang tidak diinginkan.(167)