Rumah Makan dan Mobil di Kedurang Bengkulu Selatan Dibakar OTD

IST/BE
CEK: Anggota Mapolsek Kedurang saat mengecek rumah makan dan mobil di Desa Sukajaya, Kedurang Ilir, yang diduga dibakar OTD, Sabtu (19/9) dini hari.

KEDURANG ILIR, BE – Nasib sial dialami Merlindawati (34) warga Desa Sukajaya, Kedurang Ilir. Rumah Makan Lestari Bambu miliknya mengalami kebakaran. Bahkan mobil kesayanganya Toyota Agya bagian depannya juga terbakar. Akibat kejadian tersebut, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Tidak terima, korban pun melapor ke Mapolsek Kedurang, atas kejadian yang dilakukan orang tak dikenal (OTD) itu.

Saat melapor ke Mapolsek Kedurang, Merlindawati menuturkan, kejadian tersebut, Sabtu (19/9) sekitar pukul 02.05 WIB. Saat kejadian dirinya sedang tidur. Dirinya terbangun karena mencium bau asap seperti kabel terbakar. Lalu dirinya bangun dan keluar rumah. Korban sangat kaget agian luar lesehan bagian depan rumah makan miliknya terbakar. Tidak hanya itu, bagian depan mobil Agya miliknya yang terparkir di depan lesehan juga terbakar.

Melihat hal tersebut korban langsung meminta tolong warga.  Korban bersama warga bergotong royong memadamkan api dan akhirnya api berhasil dipadamkan.
Korban heran dengan kejadian itu. Sebab, sebelumnya tidak ada yang mencurigakan. Hanya saja ada mengaku warga sempat melihat seorang atau diduga pelaku sebelumnya menghidupkan api ke arah mobil korban. Namun saksi tidak mengenalinya. Orang itu melarikan diri.  Di lokasi kebakaran terlihat bekas kantong plastik terbakar berbau bensin. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 30 juta. Tidak terima, korban melaporkannya ke pihak berwajib.

“Sepertinya ada yang sengaja membakar lesehan dan mobil saya. Saya berharap polisi dapat mengungkap pelakunya,” ujar Merlindawati.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK Melalui Kapolsek Kedurang, Ipda Kusyadi SH membenarkan adanya laporan dugaan pembakaran lesehan dan mobil korban oleh OTD.

“Laporan sudah kami terima dan segera kami tindaklanjuti,” ujar Kusyadi. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*