Rumah Kadis Perpusda Bengkulu Selatan Dibobol Maling

AKBP Deddy Nata SIK

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com – Musim pandemi covid-19 saat ini telah menyebabkan pelaku kejahatan berkeliaran. Kali ini giliran rumah kepala dinas perpustakaan daerah (Perpusda) Bengkulu Selatan (BS), Hj Sri Gusti Sabana SH dibobol maling. Pelaku mencuri tabung dan kompor gas miliknya.

Diceritakan Sri Gusti rumahnya dibobol maling tersebut diketahui Senin (3/8) pagi sekitar pukul 06:00 wib. Saat itu anak buahnya hendak masak di dapur. Namun saat pintu terbuka, bagian dapur berantakan. Ketika dicek ternyata tabung dan kompor gasnya sudah tidak ada lagi ditempatnya.

“Pelaku sebelum mengambil tabung mas, terlebih dahulu mematikan lampu listrik,” katanya.

Dijelaskan Sri Gusti, aksi pencurian ini bukan baru sekali ini dialaminya. Namun sudah sering. Selama ini pelaku tidak hanya mencuri kompor gas. Namun juga beras dan bahan makanan lainnya. Sehingga dirinya melapor ke polsek Kota Manna agar bisa ditindaklanjuti.

“Bukan satu kali ini saja, tapi sudah lebih 10 kali pencuri masuk, namun sayangnya tidak terpantau CCTV tempat tabung dan kompor gas tersebut,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Kota Manna, M Rifai mengatakan, dengan maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini, dirinya meminta warga lebih waspada. Sehingga ke depan aksi pencurian di BS bisa berkurang.

“Sebelum tidur, pastikan pintu dan jendela sudah terkunci, untuk pelaku pencurian akan kami selidiki, agar bisa dibekuk dan aksi pencuriaan di BS bisa berkurang,” ujar M Rifai. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*