Rumah Janda Ludes Terbakar

LUDES TERBAKAR: Satu unit rumah janda  di  desa Tanjung Alai Kabupaten Mukomuko yang ludes terbakar.
LUDES TERBAKAR: Satu unit rumah janda di desa Tanjung Alai Kabupaten Mukomuko yang ludes terbakar.

LUBUK PINANG, Bengkulu Ekspress  Dalam tempo satu hari, dua rumah warga di Kabupaten Mukomuko, ludes terbakar. Pada Kamis (25/1) sore rumah milik Aceng Rukmana, Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami yang menjadi korban. Pada malam harinya sekitar pukul 22.10 WIB giliran rumah seorang janda bernama Sitiani (61) warga Desa Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang, ludes dilalap sijago merah.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian material yang cukup besar. Data terhimpun, terbakarnya rumah Sitiani diduga disebabkan arus pendek listrik. Saat kejadian, korban tidak berada di rumah dan tengah menginap di rumah adiknya yang berada sekitar 2 kilometer dari kediaman rumah korban.

Warga setempat baru mengetahui, setelah melihat api sudah membesar yang berasal dari dalam rumah. Masyarakat setempat berupaya untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya dan dibantu mobil pemadam kebakaran. Hanya saja api tidak dapat dijinakan hingga rumah semi permanen itu ludes terbakar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian melalui Sekretaris Suyoso mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Atas musibah itu Pemda Mukomuko memberikan semangat kepada korban agar tetap tabah dan menyalurkan bantuan.

Diantaranya, beras, peralatan masak, baju sekolah, selimut dan lainnya. “Bantuan Pemda Mukomuko telah disalurkan kepada kedua korban yang rumahnya terbakar. Yakni Aceng, warga Kecamatan Air Rami dan Sitiani warga Kecamatan Lubuk Pinang,” ungkapnya. (900)