Rumah Dewan Terpilih Terbakar

IST/Bengkulu EkspressTERBAKAR : Sisa-sisa kebakaran yang telah menghangsukan kamar di lantai dua rumah Rodi Hartono, akibat korsleting listrik.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Akibat korsleting listrik, rumah lantai 2 milik anggota DPRD Kabupaten Lebong terpilih Rodi Hartono dari partai Perindo yang berada di desa Tanjung Bunga I Kecamatan Lebong Tengah terbakar. Akibatnya, korban mengalami kerugian yang hingga Rp 20 juta lebih.



Data terhimpun, persitiwa terjadi kemarin (17/06) sekitar pukul 05.00 WIB. Pada saat kejadian rumah hanya ditunggu oleh anak korban bernama Rada (18) bersama temannya Yodi (22). Pada saat kejadian, Yodi melihat api telah membesar di kamar lantai atas. Pada saat itu, kedua korban berusaha memandamkan api tersebut. Namun karena api semakin membesar, kedua korban langsung meminta bantuan kepada warga setempat.

Mengetahui hal tersebut, warga sekitar langsung bergotong royong untuk memadamkan api. Setelah berjibaku memdamkan api dengan bantuan dari pihak Polsek Lebong Tengah dan 2 unit mobil Pemadam bahaya Kebakaran (PBK) dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong, barulah sekitar pukul 06.30 WIB api bisa dipadamkan.

Kapolres Lebong, AKPB Andree Ghama Putra SH SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah, IPTU Edi Suprayitno SE mengatakan, bahwa dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh pihaknya, dengan meminta keterangan saksi, diketahui api berasal dari colokan listrik.

“Dari colokan listrik titik api berasal dan api cepat menjalar, karena disekitar api yang hidup banyak material yang cepat terbakar,” jelasnya, kemarin (17/06).

Dengan kejadian ini, dirinya mengimbau, kepada seluruh masyarakat Lebong untuk selalu waspada dengan listrik.  “Hal tersebut agar bisa mencegah kebakaran yang dapat menyebabkan kerugian materi maupun nyawa,” imbau Kapolsek Lebong Tengah.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*