Rumah dan Motor Warga Lebong Ludes Terbakar


IST/BE
HANGUS: Rumah Ahirio hangus terbakar dan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

LEBONG, bengkuluekspress.com– Rumah semi permanen dengan ukuran 5×7 meter yang dihuni Ahirio (27) warga Desa Embong Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong hangus terbakar. Selain menghanguskan seluruh perabotan rumah tangga, 1 unit motor milik korban juga ikut terbakar. Akibatnya korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
Data terhimpun, kejadian yang menimpa keluarga Ahirio terjadi sekitar pukul 23.45 WIB Minggu (19/10). Berawal korban bersama istrinya baru saja pulang dari rumah orang tuanya dan langsung istirahat. Sekira 15 menit istirahat, korban langsung terbangun dan melihat api sudah menjalar di bagian dinding dekat jendela kamar mereka. Mengetahui hal tersebut, korban langsung membangunkan istri dan anaknya untuk keluar rumah sambil berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan korban, warga langsung terbangun dan keluar dari rumah. Pada saat itulah warga melihat api dan kepulan asap yang telah melalap rumah yang dihuni korban dan kemudian langsung memdamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) milik Dinas Satuan Polisi pamong Praja (Dinas Sat Pol PP) Kabupaten Lebong tiba dan membantu memadamkan kobaran api. Apipun berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kapolsek Lebong Utara, IPTU Danie Pamungkas Setiawan SIKom membenarkan atas peristiwa kebakaran yang menimpa rumah korban.
“Saat ini rumah sudah kita beri garis polisi untuk keperluan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti kebakaran,” sampainya, (20/10).

Terpisah, pejabat sementara (Pjs) Kades Embong, Hendri Dunan mengatakan, bahwa korban diketahui mengontrak di rumah tersebut dengan salah seorang warga di Kecamatan Uram Jaya. Sementara untuk penyebab kebakaran pihaknya belum mengetahui pasti.
“Sementara waktu korban saat ini tinggal di rumah orang tuanya,” singkatnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*