Rumah dan Motor Warga Kota Manna Hangus Terbakar

KOTA MANNA, BE – Sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam, warga Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna dihebohkan adanya peristiwa kebakaran sebuah rumah dan usaha fotocopy milik korban Nova Aldoni (36) warga Jalan Kartini Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Manna.
Rumah dan usaha fotocopy milik korban ludes dilalap api. Termasuk 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 milik korban juga ikut hangus terbakar. Sehingga akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian lebih  dari Rp 100 juta.

Menurut keterangan Hairudin (55), paman korban dan Saparidi (47) kakak sepupu korban, kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu anak dan istri korban sedang menonton TV, sedangkan korban sedang berada di Kota Bengkulu untuk suatu keperluan. Tiba-tiba anak dan istri korban dikejutkan oleh munculnya api dari lokasi mesin fotocopy. Dalam waktu singkat, api itu cepat membesar. Sehingga anak dan istri korban langsung lari ke luar rumah menyelamatkan diri serta berteriak untuk minta tolong kepada warga.

Kontan saja mendengar teriakan anak istri korban membuat warga sekitar langsung berusaha memberikan pertolongan seadanya. Bahkan ada sebagian yang langsung menghubungi pemadam kebakaran. Dalam waktu singkat mobil PBK langsung tiba di lokasi. Namun karena dinding bangunan rumah dari papan, dalam sekejap rumah itu sudah ludes sedangkan dua unit mesin foto copi korban juga sudah hangus terbakar. “Kami tidak tahu kalau penyebabnya, akan tetapi tahu-tahu api sudah membesar dari tempat usaha mesin fotocopy dan dalam waktu singkat rumah dan tempat usaha mesin fotocopy itu sudah hangus meskipun kami warga sudah berusaha memadamkan api termasuk adanya bantuan dari PBK,” terangnya.

Sementara itu Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH Melalui kasat Intel AKP Edi Agustinus membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menyebabkan rumah dan sekaligus usaha mesin fotocopy itu terbakar. Ditambahkannya, dari hasil penyelidikan sementara ini pihaknya menduga kalau penyebab kebakaran itu disebabkan oleh korsleting listrik dari tempat usaha mesin fotocopy. “Untuk sementara ini kami menduga penyebab kebakaran karena adanya konsleting listrik, namun untuk pastinya kami masih akan melakukan olah TKP,” terangnya.(369)