Rumah Buruh Ludes Terbakar

MUARA BANGKAHULU, BE – Ketika tengah mengantarkan anaknya berobat di Kelurahan Sawah Lebar, rumah panggung yang terbuat dari kayu milik Rudianto (35), warga Jalan Tanggul RT 3 Merpati  2  Kelurahan Rawa Makmur ludes terbakar.
Ketika melihat  rumah sudah rata dengan tanah, pemilik rumah yang berprofesi sebagai buruh harian lepas itu langsung menangis dan jatuh pingsan. Pemilik rumah kemudian langsung dibawa ke rumah orang tuanya yang terletak tidak jauh dari TKP.
Sementara itu, dari pantauan BE, musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, kemarin malam itu sontak membuat warga berhamburan memadati TKP. Menurut saksi mata, sebelum terbakar, rumah tersebut ditinggalkan korban pergi berobat ke Sawah Lebar. “Dio (pemilik rumah,red) tadi lagi pergi ngantarkan anaknyo berobat ke Sawah Lebar, dak tahunya rumah lah rato dengan tanah karena terbakar,” ujar warga setempat, Ujang (40), tadi malam di TKP.
Warga sekitar menduga penyebab kebakaran  di rumah Rudi yang telah memiliki isteri dan 1 orang anak  itu, dikarenakan korsleting jaringan listrik di rumahnya.  Kemungkinan, korban lupa mematikan peralatan rumah tangga di rumah  yang berukuran 6 Kali 8 M   tersebut.  Soalnya, korban tidak membakar sampah ketika meninggalkan kediamannya itu. Warga sekitarpun  tahu setelah melihat kobaran si jago merah yang sudah melalap rumahnya. Awalnya, warga dan petugas PBK  kesulitan melakukan evakuasi dikarenakan jauhnya jalan menuju kerumah korban dan kondisi yang gelap gulita.  Namun, kobaran api dapat dipadamkan  setelah setengah jam kemudian. “Paling setengah jamlah,  rumah Rudi lah habis terbakar,” ujar Bowo (30), saksi mata di TKP. (111)