Ruko Dibobol, 2 Unit LCD Hilang

KOTA MANNA, BE РSial dialami Johan Saputra (28), warga Jalan A Yani Kelurahan Ibul KKota Manna. Pasalnya toko elektroniknya dibobol maling yang mengakibatkan 2 unit LCD-nya beserta uangnya Rp 1 juta yang ada di rukonya  raib dibawa maling. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 6 juta.

Diceritakannya di hadapan penyidik Polres, kalau kejadian itu baru diketahuinya pagi kemarin sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu ia mau membuka rukonya dan ingin berjualan, namun ketika dia masuk ke dalam ruko, ternyata pintu belakang ruko sudah terbuka dan kuncinya sudah rusak.

Korban kemudian langsung memeriksa semua barang miliknya yang ada di dalam ruko tersebut. Ternyata 2 unit LCD dan uang Rp 1 juta sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar ST SIK membenarkan kalau pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

Pihak kepolisian menduga kalau  pelaku masuk ke dalam ruko korban dengan cara melompati melewati pagar tembok belakang ruko. Lalu pelaku merusak kunci pintu belakang, baruk kemudian masuk ke dalam ruko.

Peristiwa itu diperkirakan sekitar pukul 01.00 WIB – pukul 06.00 WIB. Pasalnya saat itu koran bersama anggota keluarganya yang lain sedang tidur di lantai dua ruko tersebut sedangkan barang elektronik milik korban berada di lantai satu.(369)