Ruko 4 Pintu di Mukomuko Ludes Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah


BUDI/BE
Sebanyak empat rumah toko yang dihuni empat keluarga ludes terbakar dan kerugian ditaksir lebih satu miliar rupiah.

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Si jago merah kembali mengamuk dan meludeskan empat rumah toko (Ruko) yang dihuni empat keluarga, yakni M Toha, Linda, Zainal dan Dedi warga Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko. Peristiwa kebakaran itu, terjadi Jumat (16/7) sekitar pukul 04.30 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun informasi yang diperoleh diduga akibat arus pendek listrik yang berasal dari rumah Dedi yang menjual emas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi empat keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran itu mengalami kerugian yang ditaksir mencapai satu miliar rupiah lebih. Si jago merah dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, A Halim SE MSi menyampaikan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 05.05 WIB (16/7) dan ketika petugas bersama satu unit damkar tiba di lokasi api sudah membesar.
“Ketika petugas melakukan pemadaman, kami mendapatkan kendala, sebab pintu yang terbuat dari rolling door tidak bisa dibuka dan dilakukan dengan cara menyemprotkan air dari atas,” jelasnya.

Ia mengaku, petugasnya bersama Polri-TNI dan warga setempat sudah berusaha keras membantu korban untuk memadamkan api dan juga mengevakuasi barang-barang berharga milik korban yang ada di dalam ruko. Namun tidak seluruh barang-barang berharga dapat terselamatkan karena api sangat cepat membesar.
“Dua unit sepeda motor, emas dan barang berharga lainnya ludes terbakar. Tapi untuk rincian mendetail barang-barang yang terbakar belum terdata secara keseluruhan. Kerugian empat ruko yang terbakar beserta isinya tersebut ditaksir lebih dari satu miliar,” katanya.

Halim juga menyampaikan, ia bersama petugas dan warga sekitar dapat melakukan pemadaman api, sehingga tidak menjalar ke rumah warga yang bersebelahan dengan rumah korban yang terbakar. “Alhamdulillah, api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” ungkapnya. (900)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*