Ruhut Sebut Puan Cocok Jadi Ketua MPR

JAKARTA РPolitikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan untuk menentukan pengganti Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR.

Ruhut berharap pengganti Taufiq memiliki sikap yang sama dengan pencetus empat pilar kebangsaan tersebut. “Kita ingin yang negarawan, yang soft, nasionalis dan dapat bekerja dengan baik,” kata Ruhut di DPR, Jakarta, Senin (10/6).

Namun demikian Ruhut menilai jika sosok Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani sangat cocok untuk menggantikan posisi Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR.

Pria kelahiran Medan itu mengaku memilih Puan karena kinerjanya yang baik di DPR. “Saya Setuju dengan Puan sebagai pengganti. Puan kinerjanya baik di DPR. Puan putri dari Mega dan Taufiq Kiemas,” ucap Ruhut.

Seperti diketahui, Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura pada hari Sabtu (8/6) sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Politikus PDI Perjuangan itu dirawat karena kelelahan setelah menjalankan tugas negara pada tanggal 1 Juni 2013 di Ende, Nusa Tenggara Timur dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila bersama Wakil Presiden Boediono. (gil/jpnn)