Ruang Rawat Inap RSHD Ditambah

Foto : IST

Pemkot Kucurkan Rp 40 Miliar

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota (Pemkot) menganggarkan dana sebesar Rp 40 miliar untuk Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. Dana tersebut untuk menambah bangunan RSHD guna mewujudkan RSHD menjadi Regional Of Champions baik se-Sumatera dan se-Provinsi Bengkulu dan demi mewujudkan naik tipe dari C ke B,

“Kita sudah anggarkan di APBD tahun ini untuk perluasan RSHD dengan memanfaatkan gedung yang belum terpakai sekarang ini,” kata Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, kemarin (6/1).

Menurutnya, gedung yang sebelumnya bekas perkantoran Wali Kota dulu sangat sayang jika tidak digunakan. Oleh sebab itu, di 2020 ini gedung tersebut bisa segera diperbaiki untuk dijadikan salah satu ruangan rawat inap di RSHD. “Ini merupakan program Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan. Oleh sebab itu, akan kita dukung apa yang menjadi program dari direktur RSHD ini kedepan nya,” tuturnya.

Ia berharap, dengan anggaran sebesar itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya demi besarnya rumah sakit ini karena rumah sakit harus memberikan kenyamanan dan memberikan kesembuhan bagi warga yang sedang sakit. “Jadikan RS HD ini sebagai rumah sakit percontohan bagi daerah lain terutama dalam pelayanan, kelengkapan fasilitas dan lainnya,” terang Dedy Wahyudi.

Sementara itu, Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr Lista Cerlyviera MM mengatakan, memang perluasan dan perbesaran RSHD Kota Bengkulu sudah menjadi target dirinya ke depan, karena sekarang ini RSHD baru memiliki 109 ruang rawat inap.

Ke depan dengan perluasan RSHD bisa menambah ruang rawat inap. “Semoga dengan perluasan dan perbesaran RSHD ini, kita bisa dengan optimal memberikan pelayanan yang prima dan terbaik bagi warga Bengkulu,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sekarang ini memang fasilitas yang ada di RSHD sudah sangat baik, tetapi dengan modal sebesar Rp 40 miliar, tentunya ini menjadi langkah baik untuk menjadi rumah sakit ini menjadi rumah sakit terbaik dan juara di provinsi dan sesumatera. “Target kita semoga di 2020 ini, tipe RSHD bisa naik dari C ke B dan inilah yang menjadi motivasi kita kedepan demi memberikan pelayanan yang baik bagi warganya,” tutupnya. (529)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*