Ruang Kerja Walikota Dirombak

MEDI/Bengkulu EkspressĀ 
MEWAH : Ruang kerja Walikota di kantor Bentiring saat ini memiliki suasana yang lebih mewah mulai dari dinding, lantai hingga bagian atas, dan dilengkapi dengan ornamen-ornamen yang membuat ruang kerja ini lebih layak dari sebelumnya.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu melakukan renovasi ulang terhadap ruang kerja Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE. Dibandingkan sebelumnya, suasana ruang kerja baru ini lebih mewah dan elegant, serta memiliki warna cerah, dan dilengkapi dengan meja, kursi, lemari yang lebih mewah dari sebelumnya.

“Diperbaiki supaya lebih bersih, lebih nyaman,” kata Kepala Dinas PUPR Kota, Syafriandi ST MSi, kemarin (8/2).

Adapun anggaran yang digunakan dalam renovasi ruang kerja ini mencapai Rp 200 juta yang sudah diplotkan di dalam APBD 2018 lalu. “Ini hanya Rp 200 juta karena memang untuk merombak ruangan ini hanya sebatas inilah yang bisa,” terangnya.

Tujuan renovasi ini untuk membuat suasana lebih layak dari sebelumnya apalagi ruangan tersebut ditempati oleh orang nomor 1 di Kota Bengkulu, sehingga pada saat bekerja ataupun menerima tamu-tamu juga lebih nyaman. “Hanya pembenahan dinding, lampu, lantai, kemudian toilet yang lama kita ganti,” ungkapnya.

Sejak dilantik dulu hingga saat ini Walikota memang belum menempati ruang kerjanya di Kantor Walikota Bentiring, karena masih dalam proses renovasi, sehingga dokumen-dokumen, meja dan kursinya dipindahkan guest house Balai Kota (Rumah dinas) sementara waktu hingga menunggu ruang kerja tersebut selesai 100 persen. “Dari bulan November 2018 kita kerjakan sekarang tinggal penataan meja kursi, dan sampai saat ini Pak Wali memang masih berkantor sementara di Balai kota,” pungkasnya. (805)