RT Diminta Selesaikan PBB Perumahan

Hadianto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi sekaligus pelatihan Pajak Ni dan Bangunan (PBB) kepada RT di Kecamatan se-Kota Bengkulu. Hal itu dilakukan untuk menggenjot target capaian PAD Rp 11 miliyar. Salah satunya kepengurusan PBB dari perumahan-perumahan baru.

“Untuk pemutakhiran pajak bumi dan bangunan kita melibatkan seluruh RT se-Kota Bengkulu. Ada kemungkinan yang menjadi masalah ini di perumahan ya mungkin karena di perumahan itu seluruhnya kan sudah mempunyai sertifikat tapi masih di bank karena belum habis masa anggunan mereka kredit,” ucap Kepala Dinas Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto, Selasa (25/02).

Ia juga meminta kerjasama seluruh RT untuk berkoordinasi kepada para pengembang perumahan untuk menyelesaikan berkas PBB. Dari sektor PBB perumahan inilah yang diharapkan mencapai target Rp 11 miliyar, dengan perbandingan tahun kemarin hanya Rp 9 miliyar sebelum pemutakhiran PBB perumahan-perumahan.

Bapenda sendiri juga sudah melakukan bimtek dan sosialisasi kepada RT di seluruh kecamatan di Kota Bengkulu secara bertahap.

Sementara Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mendukung para RT untuk memotivasi warganya agar taat PBB untuk pembangunan Kota Bengkulu agar sama-sama bisa dinikmati masyarakat.

“Ya marilah kita taat PBB agar pendapatan daerah kita meningkat yang akan kita gunakan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” ucapnya. (Imn)