RSUD Tais Isolasi Tenaga Medis Positif Covid-19

RSUD Tais-Seluma

SAM, bengkuluekspress.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais dijadikan sebagai rumah sakit sebagai tempat isolasi khusus bagi terkonfirmasi positif Covid-19. Seperti pada tiga orang tenaga medis di Puskesmas. Namun satu orang harus dilakukan perawatan di Bapelkes Provinsi Bengkulu.

“Satu orang punya penyakit penyerta yakni tifus, jadi saat ini sudah di Bapelkes. Sedangkan tiga orang lagi isolasi karena memang tidak memiliki gejala dan direncanakan akan dirawat di RSUD Tais untuk intens perawatannya,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Sawaludin SSos kepada wartawan.

Dinkes juga akan kembali melakukan penelusuran atau tracking terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak erat, dengan empat tenaga kesehatan yang positif Covid-19. Termasuk pada keluarga juga akan dilakukan rapid test serta penyemprotan.

“Memang hari ini sudah kami jadwalkan untuk melakukan tracking kembali, kepada kontak erat dari tenaga kesehatan tersebut,” jelas Rudi.

Ditambahkan, saat ini Seluma sudah kembali menjadi zona merah dalam peta persebaran Covid-19, setelah sebelumnya sempat menjadi zona hijau. Ditambah lagi saat ini sudah terbentuk klaster sendiri. “Ya, sekarang sudah menjadi klaster tenaga kesehatan (Nakes),” imbuhnya.

Adapun keempat pasien baru Covid-19 ini diduga berasal dari penularan satu pasien positif, yang merupakan bidan di Puskesmas Kecamatan Semidang Alas Maras. Bidan tersebut sudah meninggal dunia pada pekan lalu dan dimakamkan sesuai protap penanganan jenazah Covid-19. Saat ini total pasien terkonfirmasi di Seluma berjumlah 8 orang, yang terdiri dari 3 orang yang sudah sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang pasien baru. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*