RSUD M Yunus Rawat WNA Diduga Suspect Corona

RIO/BE
ISOLASI: Tim Satgas Gerak Reaksi Cepat (GRC) RSUD M Yunus Bengkulu memperlihatkan ruangan bersama peralatan dan kesiapan petugas ruang isolasi Flamboyan untuk penanganan pasien yang terindikasi terserang virus Korona, Selasa (28/1)

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Salah seorang warga negara asing (WNA) yang bekerja di salah satu perusahaan di Bengkulu diduga suspect virus corona yang saat ini sedang mengalami perawatan di RSUD M. Yunus Kota Bengkulu.

Karyawan berjenis laki-laki tersebut mengalami demam tinggi setelah masuk kerja kurang lebih 12 hingga 14 hari yang lalu usai dari Cina.

Hal itu diungkapkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zulkimaulub Ritonga, Sp. An saat diwawancarai Bengkuluekspress.com via telepon, Rabu malam (12/2).

“Memang benar, tadi ada laporan dari pak wadir telepon saya karena saya sedang di luar kota, ada pasien masuk sekitar lebih kurang pukul 18:00 Wib yang mengalami demam tinggi seperti gejala corona virus yang masuk ke RSMY,” ungkap Zulki

Saat ini, lanjut Zulki pasien dari Cina sedang dalam observasi dan dirawat di ruang isolasi RSMY.

Sambung Zulki, pasien tersebut sudah masuk kerja sejak 14 hari yang lalu, tetapi karena mengalami demam tinggi, flu dan dia baru pulang dari negara penyebar corona virus maka sesuai SOP dilakukan pemeriksaan mendalam.

“Karena bukan hari pertama masuk kerja ke Bengkulu sepulang dari Cina kita harap pasien hanya mengalami flu biasa,” tutupnya. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*