RSUD Kaur Pastikan Kebutuhan Oksigen Aman

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Lonjakan kasus positif Covid-19 membuat kebutuhan oksigen juga ikut meningkat. Menghadapi kondisi tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur memastikan ketersediaan tempat tidur dan oksigen 02 terpenuhi dan aman. Kepastian itu disampaikan Kabid Pelayanan RSUD Kaur Milis Nurhayati S Km, Minggu (18/7).

“Insya Allah ketersediaan oksigen untuk kebutuhan medis di sini aman dan juga kapasitas tempat tidur kita cukup,” terangnya.

Dikatakannya, kapasitas ruang tempat tidur ada 49 Bed Occupansi Read (BOR) baik yang berada di ruangan isolasi khusus penanganan Covid-19 maupun di ruangan VIP yang saat ini digunakan untuk perawatan Covid-19. Hingga kemarin dari kapasitas ruangan yang ada itu baru terpakai sebanyak 24 orang yang menjalani perawatan dan terindikasi mengalami gejala Covid.

“Jumlah pasien ini terus menurun, kemarin kita sempat nyaris kepenuhan BOR, namun saat ini sudah siap termasuk juga kesediaan oksigen kami pastikan cukup,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kaur Ujang Safiri SPd menegaskan data gugus tugas Provinsi Bengkulu mencatat hingga Minggu (18/7) sebanyak 13.533 kasus Covid, dalam satu hari terjadi penambahan sebanyak 27 kasus, dari jumlah itu terkonfirmasi sembuh 10.535 kasus sedangkan jumlah meninggal dunia menyentuh angka 249 kasus. Khusus untuk Kabupaten Kaur tercatat sebanyak 320 kasus terkonfirmasi, 275 diantaranya sembuh dan empat lainnya meninggal. Sedangkan sisanya sebanyak 41 orang masih aktif.

“Khusus Kaur angka terus menurun, harapan kita ditengah pemberlakukan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan pesta perkawinan, kegiatan ekonomi dan lainnya dalam rangka pengumpulan massa, kesadaran masyarakat tentang prokes agar selalu dipatuhi,” jelasnya. (618)