RSUD Dibangun 6 Tingkat

KEPAHIANG, BE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru di kawasan Tebat Monok Kepahiang¬† saat ini proses perpindahanya dari RSUD lama sedang berjalan. Rumah sakit itu akan semakin megah dengan ditambahkanya fasilitas lengkap dengan dibangunnya kembali gedung menjadi 6 tingkat. Bahkan untuk merealisasikannya sebanyak 2 hektare lahan yang ada di belakang bangunan RSUD ini sudah akan dibebaskan. “Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD yang sudah dibangun saat ini akan kembali dibangun lagi. Proses pembebasan lahannya sebanyak 2 hektare dibelakang bangunan RSUD ini tengah berjalan,” ujar Bupati Kepahiang, Bando Amin C Kader.

Dikatakannya, pembangunan RSUD ini semata-mata demi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan harapan jika selama ini pasien kebanyakan dirujuk ke RSUD di Bengkulu, dengan adanya RSUD ini tidak adalagi pasien yang akan dilakukan rujukan nantinya.”Pembangunan rumah sakit memang harus perlu dilakukan, karena dengan adanya rumah sakit tentunya kesehatan masyarakat akan terjamin,” katanya.

Menurutnya, realisasi pembangunan RSUD ini akan bisa terwujud apabila seluruh elemen masyarakat bisa saling bersinergi dengan memajukan pembangunan di Kepahiang saat ini. Hal ini seperti dengan adanya keikutsertaan masyarakat dalam program IKUT-SILUNA dan juga pengembangan budidaya tanaman Sengon di Kepahiang saat ini.”Pemerintah daerah membutuhkan dukungan masyarakat untuk
menjalankan program yang dirancangnya. Sehingga seluruh aspek kebutuhan masyarakat baik itu dari segi ekonomi dan kesehatan bisa terpenuhi,” jelas Bando.(505)