RSUD Dapat 1 Unit Mobil Jenazah

Dir RSUD Benteng, dr Sayboy N Siregar
Dir RSUD Benteng, Dr Sayboy N Siregar

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Melalui kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tahun 2018, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan kucuran dana kurang lebih Rp 700 juta untuk pembelian satu unit mobil jenazah serta penambahan sarana dan prasarana RSUD.

Pembelian satu unit mobil jenazah dianggap penting lantaran selama ini RSUD Kabupaten Benteng memang belum memiliki mobil jenazah, melainkan hanya mengandalkan 6 unit ambulance untuk pelayanan pasien.

Direktur RSUD Kabupaten Benteng, Dr Sayboy Niksen Siregar MM mengatakan, selama ini RSUD Kabupaten Benteng hanya memiliki ambulance yang memiliki multi fungsi. Baik untuk membawa pasien sakit serta membawa jenazah.

“Melalui DAK dari Kemenkes, ada satu unit mobil jenazah yang akan dibeli. Selain itu, juga ada penambahan sarana dan prasarana RSUD yang merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan akreditasi,” kata Sayboy.

Ditambahkan Sayboy, terkhusus pada penambahan sarpras RSUD, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menentukan item apa saja yang akan dibangun nantinya.

“Untuk sarpras kami sudah mengusulakan 10 program pembangunan. Dengan dana yang minim tersebut kami belum tahu apa yang akan dibangun dan masih harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinkes,” katanya.(135)