RSUD Curup Terima Kucuran Rp 20,8 M

duit
Foto : IST

CURUP, Bengkulu Eskpress – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup kembali mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan fisik pada tahun 2018 ini. Dimana jumlah anggaran yang dikucurkan oleh Kementerian Kesehatan untuk RSUD Curup sebanyak 20,8 miliar.

“Tahun ini Alhamdulillah kita mendapat kucuran dana sebesar Rp 20,8 miliar dari Kemenkes untuk pembangunan fisik,” sampai Direktur RSUD Curup, drg Asep Setia Budiman.

Dijelaskan Asep dari total dana yang dikucurkan oleh Kemenkes tersebut, dibagi menjadi tiga bagian yaitu untuk pembangunan fisik sebesar Rp 10 miliar, untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) sebesar Rp 2,3 miliar sedangkan sisanya sebesar Rp 8,5 miliar untuk pengadaan alat kesehatan.



“Dana tersebut kita gunakan untuk pembangunan fisik, Ipal dan pengadaan alat kesehatan,” terang Asep.

Menurut Asep, anggaran tersebut nantinya akan mereka pusatkan di rumah sakit jalur dua. Dimana menurutnya untuk anggaran sebesar Rp 10 miliar sendiri akan mereka gunakan untuk membangun 4 unit gedung yaitu gedung rawat jalan, gedung ICU, gedung bedah central dan gedung gizi. “Memang pembangunan kita prioritaskan untuk rumah sakit jalur dua,” tambah Asep.

Karena memang menurut Asep, anggaran yang dikucurkan Kemenkes tersebut sesuai dengan usulan yang disampaikan RSUD Curup pada tahun 2017 lalu. Dimana usulan yang mereka sampaikan adalah usulan untuk pembangunan rumah sakit jalur dua.

Sementara itu, untuk proses pengerjaannya sendiri, menurut Asep saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh pemenang tender, ia menargetkan pembangunan rumah sakit jalur dua tersebut akan selesai sesuai kontrak yaitu selama 150 hari, sehingga menurutnya rumah sakit jalur dua bisa segera dioperasikan. (251)