RSUD Curup Jalur Dua Beroperasi

IST/BE Bupati Rejang Lebong saat meninjau langsung pelayanan RSUD Curup yang ada di jalur dua setelah resmi beroperasi pada Senin (20/4) kemarin.

CURUP, Bengkuluekspress.com – Terhitung sejak Senin (20/4) kemarin, Rumah Sakit Jalur Dua milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, resmi beroperasi. Hal tersebut setelah seluruh pelayanan RSUD Curup yang sebelumnya ada di di Kelurahan Dwi Tunggal, mulai kemarin pindah ke RSUD Curup yang ada di jalur dua.

Bahkan untuk memastikan kondisi RSUD Curup yang ada di jalur dua beroperasi dengan baik, Senin (20/4) pagi kemarin Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi mengunjungi langsung RSUD Curup yang ada di jalur dua tersebut.

“Pagi ini saya datang ke sini untuk memastikan kesiapan rumah sakit ini untuk beroperasi, karena mulai hari ini seluruh pelayanan rumah sakit resmi berpindah dari Dwi Tunggal ke sini,” sampai Bupati Hijazi disela-sela kunjungannya.

Dijelaskan Bupati, dari pemantauan yang ia lakukan untuk pesiapan pengoperasian rumah sakit tersebut sudah 100 persen, meskipun menurut bupati ada beberapa hal yang perlu dirapikan lagi terutama terkait dengan perlengkapan-perlengkapan dari rumah sakit yang menurut bupati belum tersusun dengan baik.

“Kalau persiapan sudah 100 persen, meskipun barang-barangnya belum tersusun dengan baik, itu wajar karena kita baru pindah dari Dwi Tunggal,” paparnya.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, RSUD Curup yang ada di jalur dua tersebut akan dijadikan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya, dimana menurutnya selain untuk mempersiapkan pelayanan umum, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga saat ini tengah mempersiapkan sarana pendukung untuk penanganan Covid-19 salah satunya dengan menyiapkan ruang isolasi. Meskipun menurut bupati ia berharap tidak ada kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

“Salah satu pertimbangan kita segera mengoperasikan rumah sakit ini adalah untuk penanganan Covid-19, karena kalau di Dwi Tunggal tempatnya sudah sempit dan penduduk disana sangat padat karena di tengah-tengah kota,” terang bupati.

Dengan telah berfungsinya rumah sakit jalur dua tersebut, bupati memastikan pelayanannya yang akan diberikan untuk pasien akan lebih baik lagi, bahkan menurut bupati RSUD Curup yang ada di jalur dua tersebut akan lebih nyaman bagi para pasien selain karena bangunannya baru semua suasanya masih sangat asri. (251)