RSUD Bangun Gedung Politeknik

IST/Bengkulu EkspressBANGUN: Alat berat saat melakukan perataan tanah untuk pembangunan gedung Politeknik RSUD Kaur yang akan dibangun dua lantai, Selasa (2/7).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang ada di Kabupaten Kaur tahun ini, khusus untuk fasilitas kesehatan. Selain Puskesmas Nasal yang dibangun dua lantai, Politeknik RSUD Kaur juga mulai dikerjakan oleh pihak ketiga. Targetnya penghujung tahun ini juga bangunan tersebut sudah dapat difungsikan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.



“Tahun ini kita bangun dua lantai dengan Alokasi Dana Khusus (DAK), lantai dasar untuk ruangan pemeriksaan poli sementara yang atas untuk unit-unit poli hingga ruang sekretariatnya,” kata Direktur RSUD Kaur, dr Ahmad Mufti, kemarin (2/7).

Dikatakan Mufti, untuk sementara pelayanan Politeknik dipindahkan ke ruangan sekretariat dual lantai depan gedung UGD. Sedangkan gedung yang lama digusur untuk membangun Politeknik yang saat ini sedang dikerjakan. RSUD Kaur memastikan meski lokasi Politeknik dipindahkan, namun semua pelayanan tak mengalami gangguan.“Soal pelayanan kami pastikan aman tak ada kendala, semuanya bisa kita layani namun memang ruangannya sementara sempit dulu. Pembangunan gedung politeknik ini untuk meningkatkan pelayanan,”ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk pelayanan lain yang juga dilakukan pembenahana yakni pintu masuk RSUD Kaur, yang sata ini mulai menggunakan sistem plang otomatis parkir yang masih dalam tahapan pengerjaan. Dia memperkirakan pula paling lambat dua bulan kedepan plang otomatis parkir ini sudha dapat dipungsikan dengan baik.

“Masalah plang parkir otomatisnya sedang dalam proses pengerjaan, ini nanti sistimnya, pengunjung umum akan dikenakan tarif parkir sesuai Perbub. Dimana di pintu masuk pengunjung menggunakan kendaraan diwajibkan menekan tombol menunggu karcis keluar setelah itu plang otomatis terbuka dan saat keluar baru diwajibkan membayar ristribusi parkir sesuai aturan,” jelas Direktur RSUD.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*