RSUD Arga Makmur Bangun Gedung Khusus Pasien Covid-19


APRIZAL/BE
Wabup BU, Arie saat meresmikan gedung baru untuk pasien Covid 19 di RSUD Arga Makmur, Selasa (22/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata SE MAP memberikan apresiasi kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur. Sebab dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 4,8 miliar membangun gedung baru bangsal tulip yang dipergunakan untuk pasien khusus Covid 19 dengan fasilitas 16 bed dilengkapi fentilator dan infus pump. Hal tersebut disampaikan Wabup usai meresmikan gedung baru tersebut, Selasa (22/9).
“Ya, atas nama pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah di lakukan oleh pihak jajaran direksi RSUD Arga Makmur,” kata Wabup.

Wabup menambahkan, gedung baru ini sangat penting dan strategis dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat yang jauh lebih baik lagi. Sehingga pelayanan kesehatan yang terus meningkat baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat BU.
“Saya harapkan ini semua dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat, baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat BU,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga MKes SpKK menjelaskan, bahwa anggaran gedung baru bangsal tulip ini menggunakan DAK 4,8 M, ruangan ini digunakan untuk pasien Covid-19 dengan fasilitas 16 bed dilengkapi fentilator dan infus pump.
“Tentu ini adalah salah satu upaya kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*