RSHD Kejar Akreditasi Paripurna

MC Kominfo/Bengkulu Ekspress Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd membuka kegiatan bimbingan SNARS, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD) Kota Bengkulu menggelar bimbingan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) di aula RSHD kota, kemarin (11/3). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengejar akreditasi paripurna. Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr Lista Cerlyviera mengatakan, saat ini rumah sakit yang berada di Simpang Lima itu masih berstatus kelas D.  Ada tiga narasumber komisi akreditasi rumah sakit yang akan membimbing pihaknya untuk mempersiapkan menuju akreditasi paripurna.

“Karena sejak 2016 masih berstatus kelas D, maka dibutuhkan kerjasama yang baik dan keseriusan agar tujuan kita tercapai, yaitu akreditasi paripurna,” ujar dr Lista.



Untuk diketahui, akreditasi paripurna adalah tingkat kelulusan tertinggi yang dapat diraih oleh rumah sakit. Sementara itu, Sekretaris Kota Bengkulu, Marjon MPd yang membuka kegiatan ini meminta agar RSHD selalu mengevaluasi hal-hal kecil dan lebih mengedepankan profesionalitas. “Seiring waktu berjalan kita harus melihat posisi kekurangan-kekurangan, bukan kelebihan di RSHD ini,” kata Marjon.

Sesuai namanya, lanjut Marjon, rumah sakit ini dapat menjadi harapan bagi masyarakat Bengkulu untuk keselamatan keluarganya. “Semoga rumah sakit ini menjadi rumah sakit andalan yang mempunyai akreditasi yang baik,” lanjutnya. (805/rls)