RS PMI Mulai Dibangun

Ketua PMI Rejang Lebong saat meninjau lokasi pembangunan rumah sakit PMI beberapa waktu lalu, saat proses pembangunan rumah sakit PMII sudah mulai dilakukan

CURUP, Bengkulu Ekspress – Guna memudahkan masyarakat Rejang Lebong dalam memperoleh akses kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong akan membangun Rumah Sakit PMI. Bahkan menurut Ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH, saat ini proses pembangunan RS PMI yang ada di kawasan Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya tersebut sudah mulai dilakukan.

“Untuk Rumah Sakit PMI, alhmadulillah saat ini proses pembangunannya sudah dimulai,” sampai Hendra.

Pembangunan gedung rumah sakit PMI sendiri, menurut Hendra mereka targetkan akan selesai pada tahun 2019 ini. Sehingga menurut Hendra setelah selesainya proses pembangunan gedung tinggal melakukan pengurusan perizinan dan lainnya sehingga menurutnya Rumah Sakit PMI tersebut bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat Rejang Lebong pada khususnya dan masyarakat Bengkulu pada umumnya.



“Kita targetkan pembangunan gedung selesai tahun ini, kemudian 2020 kita tinggal mengurus perizinan, kalau perizinan sudah selesai maka tinggal kita manfaatkan lagi,” tambah Hendra.

Dijelaskan Hendra, Rumah Sakit PMI sendiri dibangun ditanah seluas 1 hektar di kawasan Desa Dataran Tapus atau tepat diseberang tanah milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang akan dijadikan lokasi pembangunan spot center.

Dalam proses pembangunan Rumah Sakit PMI, Hendra mengaku pengadaan tanah dilakukan langsung oleh PMI Rejang Lebong, sedangkan untuk pembangunannya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2019. “Kita berharap hadirnya Rumah Sakit PMI ini nanti bisa menjadi alternatif masyarakat dalam memproleh layanan kesehatan, terutama masyarakat disekitar Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya,” harap Hendra.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*