RS Kota Selesai Agustus

Edriwan MansyurBENGKULU, BE – Pendirian bangunan Rumah Sakit (RS) Kota Bengkulu dikejar untuk selesai pada Bulan Agustus. Sehingga setelah didirikan, pihak Dinas Kesehatan Kota (DKK) berharap bangunan tersebut dapat segera dimanfaatkan. “Tadi barusan saya dipanggil kembali oleh DPRD Kota untuk menjelaskan kesiapannya dan saya bilang, kesiapan kita sudah baik sekali. InsyaAllah Agustus ini bangunannya siap,” kata Kepala DKK, drg Edriwan Mansyur MM, kemarin.
Dijelaskanya lebih jauh, pihaknya dalam menggarap RS Kota saat ini sedang konsen untuk menyelesaikan penyusunan Peraturan Daerah (Perda). Ia optimis, para anggota DPRD Kota Bengkulu dapat segera membahas dan mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang RS Kota ini sehingga keberadaan RS Kota dapat segera difungsikan. “Dengan demikian rumah sakit ini dapat dinikmati oleh masyarakat banyak,” tukasnya.
Mengenai total anggaran yang dibutuhkan untuk mengoperasionalkan RS Kota tersebut, lanjutnya, berada pada kisaran angka Rp 10 miliar. “Meski konsepnya masih menimalis, tapi seiring pertumbuhannya nanti, RS Kota ini akan terus disempurnakan,” bebernya.
Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bengkulu Dr Fitriani Badar AP MSi merasa yakin RS Kota dapat segera berdiri. “Mengenai lokasi sudah tidak ada masalah. Hal itu tidak bertentangan dengan Perda Tata Ruang maupunĀ  Perda RT/RW. Karena Kesehatan tidak ada kaitannya secara langsung dengan persoalan tata ruang. Kesehatan itu adalah kegiatan. Jadi kami yakin rumah sakit ini dapat segera berdiri,” sampainya. (009)