RRI Kirim Bintang Radio ke Ambon

EKO/BE FINALIS: Para finalis bintang radio yang digelar oleh LPP RRI Bengkulu
EKO/BE FINALIS: Para finalis bintang radio yang digelar oleh LPP RRI Bengkulu

BENGKULU, BE – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bengkulu, sukses menggelar pemilihan bintang radio tahun 2017.

Puri Nadiyanti Jayadi dari Kota Bengkulu dinobatkan jadi bintang radio putri dan Tomy Danan Jaya jadi bintang radio putra.

Bintang Radio ini nanti akan langsung dikirim ke Ambon Provinsi Maluku dalam ajang Bintang Radio nasional.

“Kita kirim saat audisi nanti pada tanggal 21 sampai 27 Agustus mendatang di Ambon,” Kepala LPP RRI Bengkulu, Ferry Tobing kepada BE, usai menggar malam finasil bintag radio di aula RRI Bengkulu, kamis (3/8) malam.

Dikatakannya, pengiriman bintang radio Bengkulu itu ditergetkan akan masuk dalam 10 besar. Jika pun memungkinkan optimis, terpilih menjadi bintang radio nasional.

“Kita optimis masuk grand final. Karena kita lihat, potensi suaranya bagus-bagus,” katanya.

Pemilihan bintang radio yang dilakukan serentak ini untuk menarik bakat dan minat pemuda yang ada di Bengkulu. Sehingga langkah ini mampu mengharumkan nama Bengkulu ditingkat nasional

“Bengkulu harus terus harus di nasional. Baik dengan cara apapun, salah satunya mungkin dengan cara tarik suara ini,” tambah Ferry.

Sementara itu, anggota DPR RI dapil Provinsi Bengkulu, Anarulita Muchtar mengungkapkan kegiatan ini bagus untuk dikembangkan. Agar Bengkulu dapat terus dikenal dikanca nasioanal.

“Melalui ajang ini, kita berharap Bengkulu dapat terus jaya di nasional. Jangan pernah menyerah, mari kita buktikan Bengkulu bisa bangkit,” tandas Ana. (151)