RPP dan RKT Diteken

IST/Bengkulu Ekspress
TANDATANGAN : Penandatanganan RPP dan RKT Pemkab Lebong dengan Balai Besar TNKS untuk melakukan pembukaan jalan Desa Seblat Ulu menuju Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis .

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Perancanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong melakukan penandatanganan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) bersama Balai Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS).

Penandatanganan sendiri dilakukan antara Kepala Bappeda Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi bersama Kepala Balai Besar TNKS, Tamen Sitorus di Kantor Balai Besar TNKS Sungai Penuh Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, kemarin (11/01).



Dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSI, penandatanganan RPP dan RKT merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang telah dilakukan sebelumnya. “Ini untuk menindaklanjuti apa yang telah kita sepakati sebelumnya,” jelasnya, kemarin (11/01).

Setelah penandatangan RPP dan RKT, tinggal melaksankan pekerjaan pembukaan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) bersama TNI dalam hal ini Kodim 04/09 Rejang Lebong (R/L), melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019.

“Kita sudah saling berkoordinasi dan TNI telah siap membantu, palagi dalam pembangunans endiri di wilayah TNKS yang sangat membutuhkan pihak yang mau bertanggung jawab bukan yang mau merusak,” ujarnya.

Ditambahkan Eddy, selain melaksanakan penandatangan RPP dan RKT, Pemkab Lebong juga menyerahkan hibah aset dari Pemkab Lebong berupa tanah seluas 500 meter persegi yang sebelumnya telah dibangun oleh pihak TNKS kantor untuk wilayah Kabupaten Lebong. “Dengan penyerahan hibah sendiri, maka pihak TNKS bisa menjadi aset mereka dan bisa disertifikatkan,” tutup Eddy.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*