Rp 5 Miliar untuk Rehab Kantor Bupati Mukomuko

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Tahun 2021 ini kantor Bupati Mukomuko akan direhab. Anggaran kegiatan rehabilitasi kantor itu bakal menguras anggaran sekitar Rp 5 miliar. Jumlah itu berkurang separuh dari jumlah yang diusulkan sebesar Rp 10 miliar. “Tahun ini, di rencanakan kantor bupati direhab,” ungkap Kabag Umum Setkab Mukomuko, Rahmad Hidayat. Dengan jumlah anggaran yang tersedia, dapat dipastikan kegiatan rehab kantor bupati tidak dilakukan secara total, sebab anggaran diperkirakan tidak cukup. “Ada sejumlah titik yang akan direhab diantaranya atap bangunan, plafon dan dinding yang retak serta lantai keramiknya yang pecah. Namun secara tekniknya, Dinas PUPR yang lebih mengetahui. Yang jelas, rencana rehap total kantor bupati belum dilakukan tahun ini,” katanya.

Selain dana rehab kantor bupati, juga ada dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk kegiatan pembangunan landscape halaman kantor bupati. Di halaman itu nantinya, lanjut Rahmad, akan dibangun semacam taman supaya kantor
bupati terlihat indah dan asri. Hanya saja, untuk pagar dan pos
penjagaan kantor bupati, belum diakomodir meski sudah diusulkan anggarannya bersamaan usulan rehap. “Untuk pos jaga dan pagar kantor bupati, belum dibangun tahun 2021 ini. Yang ada hanya dua kegiatan yakni, kegiatan rehap dan pembangunan landscape. Untuk kegiatan fisik tersebut yang akan melaksanakan Dinas PUPR Mukomuko. Ia berharap, kegiatan cepat bisa dilakukan,” harapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*