Rp 5 M Untuk Pipa PDAM

fto Nuzmanto M Aidil ST

KOTA MANNA,Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS) Nuzmanto M Aidil ST melalui Kabid Cipta Karya Iwan Darmawan ST mengatakan, pada 2020 ini, dinasnya terus melakukan pemasangan pipa perusahaan air minum daerah (PDAM).

Hal itu dilakukan agar para konsumen semakin puas dengan pelayanan PDAM.“Tahun 2020 ini ada anggaran sekitar Rp 5 miliar untuk pemasangan perpipaan PDAM,” katanya.

Dikatakan Iwan, dana sebesar sekitar Rp 5 miliar tersebut, untuk pemasangan perpipaan PDAM sebanyak 4 titik. Adapun ke-4 titik proyek perpipaan PDAM tersebut yakni di jalan Letnan Tukiran kelurahan Pasar Baru dengan anggaran Rp 1,170 miliar, di Jalan Duayu-Pasar Bawah senilai Rp 1,365 miliar dan di Desa Gunung Kembang-Tanjung Kurung Kecamatan Manna, senilai Rp 1,365 miliar, serta di Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis senilai Rp 1,092 miliar.

“Saat ini sedang proses untuk dilelang di Unit pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (UKPBJ) BS,” ujarnya.

Dijelaskan Iwan, dengan adanya pemasangan perpipaan PDAM ini, diharapkan ke depan distribusi air bersih di 4 titik tersebut semakin maksimal.Sehingga tidak ada lagi keluhan kekurangan air bersih di 4 titik tersebut dan di wilayah sekitarnya.

“Mudah-mudahan April nanti kegiatan perpipaan ini sudah berjalan dan bisa selesai tepat waktu,” demikian Iwan. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*