Rp 450 Juta untuk Jembatan Palak Sarak

ASRI/Bengkulu Ekspress
DIANGGARKAN: 2019 kembali dianggarkan dana perbaikan jalan amblas dekat jembatan ini, karena pada APBDP 2018 hanya dianggarkan kurang dari Rp 200 juta.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS), Silusteru MM melalui sekretarisnya, Nozmanto M Adil ST mengatakan, pada tahun 2019, pihaknya kembali lagi menganggarkan dana untuk memperbaiki badan jalan yang amblas di dekat jembatan palak Sarak, Kota Manna.

“ Pada APBD 2019, dianggarkan dana Rp 450 juta untuk perbaikan badan jalan yang amblas dekat jembatan palak sarak,” katanya.

Nozmanto mengatakan, pada APBDP 2018, PUPR mengaggarkan dana kurang dari Rp 200 juta. Dana ini hanya cukup untuk pemasangan penahan sementara agar kerusakan pada badan jalan dan jembatan tidak semakin parah. Sehingga dilanjutkan lagi pada APBD 2019. “ Pada APBDP 2018 sifatnya hanya untuk mencegah bertambahnya kerusakan dekat jembatan itu,” ujarnya.



Nozmanto menambahkan, pada akhir tahun 2018, tidak bisa dianggarkan dana lebih besar, dikhwatirkan tidak akan selesai. Sebab proses lelang akan memakan waktu. Sehingga dianggarkan pada 2019 nanti. Dirinya memastikan, pada awal 2019, proses lelang akan segera dimulai, agar perbaikan dekat jembatan tersebut dapat segera dimulai.

“ Dengan anggaran Rp 450 juta, maka kondisi jalan akan seperti semula, dan kendaraan bisa melintasinya secara normal kembali seperti sebelum terjadi jalan amblas,” tutup Nozmanto. (369)