Rp 45 Miliar untuk Bangun Jalan

uang 2
foto:IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelontorkan dana sekitar Rp 45 miliar untuk Pemerintah Kabupaten Seluma. Dana ini untuk membangun jalan provinsi yang berada di sejumlah titik di wilayah Kabupate Seluma. Hal ini dibenarkan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Seluma Jonaidi SP. Dia menuturkan, Pemprov Bengkulu, telah mempersiapkan uang tersebut untuk beberapa titik jalan di Seluma. Pada Februari ini, sudah mulai tayang di pelelangan.

“Sudah ditetapkan untuk pembangunan jalan di Kabupaten Seluma, sekitar Rp 45 Miliar untuk beberapa titik jalan,” ungkap Jonaidi.

Jalan tersebut mulai dibangun dalam waktu dekat ini. Menurutnya, jika tidak ada perubahan dan halangan dalam proses pelelangan. Maret pembangunan jalannya sudah mulai dilakukan. Masyarakat Kabupaten Seluma, bisa melakukan pengawasan terhadap pembangunan tersebut. “Kita tunggu saja kalau tidak ada halangan sekira bulan Maret sudah akan titik nol. Mengingtat saat ini beberapa diantaranya sudah dilakukan lelang pekerjaan fisik.” sampai Jonaidi.

Ditambahkan, bahwa lelang fisik yang tengah dilakukan, jelas paket paket yang telah dilakukan perencanaan pada tahun sebelumnya. Sehingga di tahun ini hanya menyisakan pekerjaan fisiknya saja. Menurut Jonaidi, bahwasanya lelang perencanaan tersebut bisa di implementasikan di kabupaten Seluma. Sehingga pekerjaan bisa di selesaikan tepat waktu.

“Memang sudah keharusan lelang perencanaan terlebih dahulu dilakukan. Dan tahun selanjutnya baru pekerjaannya,” imbuhnya.

Menurut Jonaidi, ada beberapa lokasi jalan yang dibangun, diantaranya Jalan Simpang Tiga Pagar Gasing – Pasar Talo dengan dana sekitar Rp 15 miliar, Padang Capo Rp 5 miliar, Riak Siabun 20 miliar dan Jalan Sendawar sekitar 13 miliar.  “Ada sekitar empat titik di Kabupaten Seluma, keseluruhannya menghabiskan sekitar Rp 45 miliar,” sampainya singkat.(333)