Rp, 3,2 Milyar untuk Alun-Alun Kota

ARGA MAKMUR, BE – Proyek alun-alun kota Arga Makmur yang saat ini dikerjakan mendapatkan kucuran dana Rp 3,2 Milyar dari APBD Bengkulu Utara.

Proyek yang dikerjakan itu rencananya berlangsung bertahap hingga tahun 2013 mendatang. Pasalnya dalam membangun fasilitas itu,  semuanya dilakukan dari awal seperti halnya pemugaran lapangan 45 Arga Makmur.

” Setidaknya tahun depan proyek itu sudah selesai dan bisa dipergunakan masyarakat, ” kata Kepala Dinas  Pekerjaan Umum , H Edy Suprianto ST MT.

Untuk saat ini, pengerjaan alun-alun sedikit terkendala karena sedang berlangsung Pekan Raya Arga Makmur. Setelah kegiatan itu berakhir, pengerjaan proyek kembali digenjot pemerintah daerah agar selesai tepat waktu.

Di lokasi itu akan dilengkapi bermacam fasilitas umum. Seperti WC umum, tempat santai, taman bermain, dan sarana olah raga serta akan dijadikan sebagai Pusat Rekreasi Masyarakat (Pusrekmas).

” Tidak hanya untuk memperindah kota, masyarakat juga bisa menggunakannya untuk sarana rekreasi gratis, ” terangnya.
Sementera itu, saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sedang melakukan persiapan penilaian Adipura.

Pembenahan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), drainase dan tata kota. Pemkab BU optimis dengan persiapan yang matang, Piala Adipura akan kembali didapatkan setelah beberapa tahun lalu gagal didapatkan.

” Meski dua tahun terakhir ini belum mendapatkan Adipura. Upaya maksimal dilakukan agar piala Adipura kembali ke Bengkulu Utara, ” pungkas Edy.(117)