Rp 3 Miliar Untuk Gedung Dispendik

ILUSTRASI duit
foto : ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, siang kemarin (26/3), menggelar ekspose perencanaan pembangunan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik). Karena saat ini gedung yang lama sudah tidak ditempati. Untuk sementara waktu menempati gedung bekas kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Ekspose rencana pembangunan gedung Dinas Pendidikan ini dihadiri Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Irihadi MSi, serta konsultan perencanaan yang bekerja sama merancang bangunan gedung Dinas Pendidikan yang baru tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH mengatakan, semula direncanakan gedung ini hanya dilakukan rehab berat. Kemudian, disepakati dilakukan pembangunan baru secara menyeluruh. Dibutuhkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk pembiayaan pembangunannya.

“Kami sepakat membangun baru. Karena kantor yang saat ini sudah mau roboh. Ditambah tidak cukup untuk menampung semua pegawai, serta tidak layak lagi untuk memberikan pelayanan dalam hal pendidikan di Kabupaten Seluma,” tegas Mirin.



Untuk tahap pertama pembangunan ini dianggarkan Rp 800 juta dalam APBD 2019. Kemudian, dalam APBD 2020 kembali dianggarkan Rp 2,2 miliar. “Sesuai perencanaan gedung ini dibangun dua lantai. Dikerjakan selama dua tahun anggaran. Tahun 2019 ini dan tahun depan. Karena anggarannya besar. Jadi tidak mungkin dianggarkan dalam satu kali penganggaran,” tegasnya.

Nantinya diharapkan gedung yang baru ini lebih representatif menunjang kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma. Termasuk memberikan pelayanan kepada guru guru yang mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma. “Kita berharap dari eskpose ini bisa diketahui kebutuhan mendasar untuk sebuah gedung dinas pendidikan,” pungkasnya. (333)