Rp 26 M untuk Bangun Jalan Lebong

PINANG BELAPIS, BE – Di tahun 2013 mendatang, Kabupaten Lebong mendapatkan anggaran sebesar Rp 26 Milliar untuk pembangunan sejumlah jalan di Kabupaten Lebong. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu H Andi Rosliansyah ST MT melalui P2T Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Emilson Padalas ST kepada wartawan Rabu (5/12) kemarin.

Dijelaskan Emilson, dari total 26 M dana untuk pembangunan peningkatan jalan di Kabupaten Lebong dibagi antara lain untuk pembangunan jalan Curup-Tes- Muara Aman Rp 6 milliar, jalan Tambang Sawah – Ketenong Rp 3 milliar, jalan Giri Mulya – Atas Tebing Rp 10 milliar, Jalan Atas Tebing – Muara Aman Rp 3 milliar, serta ditambah untuk pemeliharaan jalan di Lebong sebesar Rp 4 milliar.
“Jadi total dana untuk pembangunan peningkatan jalan di Lebong tersebut sebesar Rp 6 miliar. Dana tersebut baru di Bina Marga saja, belum lagi ada beberapa dana di Bagian Pengairan untuk Kabupaten Lebong seperti daerah Air Santan,” jelas Emilson.

Selain itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Kurnia Utama SSos MSi saat melakukan kunjungan ke Desa Ketenong Kecamatan Pinang Belapis mengatakan, jika kondisi jalan di Kabupaten Lebong saat ini sangat perlu diperhatikan. Dengan telah dianggarkannya dana sebesar Rp 26 milliar untuk pembangunan jalan di Kabupaten Lebong itu, Kukun akan kembali mengusahakan untuk penambahan dana pembangunan serta peningkatan jalan yang ada di Kabupaten Lebong ini.

“Insyaallah di APBD-P nanti akan kita usahakan untuk penambahan dana peningkatan jalan serta dana-dana lainnya untuk Kabupaten Lebong. Namun hal tersebut juga perlu adanya proposal-proposal yang masuk ke kita, karena selama ini tidak pernah ada proposal yang masuk ke kita dan kalaupun ada hal tersebut tidak pernah di tindak lanjuti. Kalau tidak adanya proposal kepada kita, maka kita tidak ada bahan untuk menganggarkannya, jadi Pemerintah Kabupaten Lebong maupun SKPD untuk tanggap terhadap hal tersebut,” pungkas Kukun.(777)